E - Book

BSE DIKNAS, Buku Fiksi dan Nonfiksi

Bank Soal

UH, UAS, UAN, Olimpiade, UM SPMB & Test CPNS

E - Learning

Ilmu Pengetahuan Populer dan Teknologi Informasi
 
TERIMA KASIH TELAH MAMPIR KE BLOG INI.. UNTUK MENDOWNLOAD FILE SILAHKAN KLIK TEXT BERWARNA BIRU.. .

WinUSB Maker

May 3, 2012


Jika Anda ingin melakukan instalasi Windows pada flashdisk, Anda mesti memindahkan dahulu data yang ada dari CD/DVD instalasi Windows. Salah satu cara yang mudah adalah dengan menggunakan aplikasi WinUSB Maker.
Caranya, siapkan CD/DVD instalasi Windows Anda dan masukkan ke optical drive. Buka aplikasi WinUSB Maker dan pilih Setup Folder Bootable Disc. Kemudian, tentukan lokasi CD/DVD Windows berada dan klik Make It Bootable. Proses pun telah selesai dan flashdisk Anda sudah bisa digunakan sebagai bootable Windows.
Jika Anda memiliki berkas ISO Windows, Anda tinggal memilih ISO Image Bootable Disk, posisikan lokasi berkas ISO berada, pilih letak flashdisk-nya, lalu klik Make It Bootable. Berkas ISO Windows biasanya didapat saat Anda membeli lisensi secara resmi melalui Microsoft Store. Nantinya, Anda dapat mengunduhnya setelah mendapat akses resmi berupa berkas ISO. Nah, berkas inilah yang bisa Anda gunakan pada media simpan flashdisk.
Sebelumnya, pastikan flashdisk Anda kosong karena proses ini akan menghapus seluruh isi data. Jika Anda ingin memanfaatkan flashdisk sebagai media simpan, lakukan langkah tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menggunakan kapasitas yang tersisa sebagai media simpan biasa. Hal ini tidak akan mengganggu sistem bootable Windows yang telah dibuat. Syaratnya, berkas bootable yang ada tidak terhapus atau tertimpa berkas lain.
****
WinUSB Maker berguna bagi perangkat yang tidak memiliki optical drive seperti netbook. Aplikasi ini bermanfaat jika Anda ingin melakukan proses instalasi yang lebih praktis dan cepat dibanding menggunakan DVD. Aplikasi ini juga menawarkan solusi backup serta restore.

Related Posts [ Jangan lupa berkomentar ea.. ]



0 Comments:

Post a Comment