E - Book

BSE DIKNAS, Buku Fiksi dan Nonfiksi

Bank Soal

UH, UAS, UAN, Olimpiade, UM SPMB & Test CPNS

E - Learning

Ilmu Pengetahuan Populer dan Teknologi Informasi
 
TERIMA KASIH TELAH MAMPIR KE BLOG INI.. UNTUK MENDOWNLOAD FILE SILAHKAN KLIK TEXT BERWARNA BIRU.. .

Multi Video Converter untuk Gadget

May 22, 2012

Kemajuan teknologi saat ini membuat banyak gadget-gadget baru yang bermunculan. Komputerpun semakin ringkas dengan adanya PC Tablet, dan handphone yang beberapa tahun lalu hanya bisa melakukan fungsi telepon dan pesan singkat (SMS) kini berubah menjadi komputer kecil yang mudah dibawa-bawa. Perangkat media player pun ikut-ikutan menjadi kecil. Kini menikmati film atau video favorit melalui PC Tablet atau smartphone sudah menjadi hal biasa, dengan semakin berkembangnya teknologi layar yang dipakai oleh smartphone yang tentu saja akan memanjakan mata penggunanya. Namun tetap saja di antara semua gadget sudah pasti memiliki patokan codec default tersendiri untuk dapat memutar file video.
Multi Video Converter untuk Gadget Image
Jika Anda memiliki gadget lebih dari satu, tentu saja akan merepotkan, Anda harus mempelajari terlebih dahulu codec apa yang terpasang di gadget kesayangan satu-persatu atau bahkan hanya mengira-ngira dengan merubah file video dengan cara manual yang akan berakhir buruknya kualitas video atau malah tidak bisa dimainkan di gadget Anda. Kini Anda tak perlu repot mencari settingan file video untuk gadget Anda dengan Freemake Video Converter. Dengan menggunakan aplikasi ini merubah file video agar bisa diputar di semua jenis gadget Anda dapat dilakukan dengan hanya beberapa klik saja.
Sebelum memulai ada baiknya kita ketahui dulu resolusi layar gadget yang kita miliki, agar nantinya video yang akan dirubah sesuai dengan resolusi layar gadget sehingga video dapat diputar di handset Anda. Berikut ini daftar resolusi layar yang paling banyak dipakai gadget baik itu handphone maupun portable media player untuk saat ini:
QVGA : Resolusi 320 x 240
HVGA : Resolusi 320 x 480
VGA : Resolusi 640 x 480
WVGA : Resolusi 800 x 480
nHD : Resolusi 640 x 360
qHD : Resolusi 854 x 480
XGA : Resolusi 1024 x 768
HD : Resolusi 1280 x 720
Setelah Anda mengetahui resolusi layar gadget download dan install Freemake Video Converter di www.freemake.com. Freemake Video Converter bersifat online installer jadi pastikan koneksi Internet Anda telah terhubung. Jalankan aplikasi yang akan menampilkan window seperti di gambar.
Multi Video Converter untuk Gadget Image
Masukkan video dengan cara meng-klik tombol ini.
Multi Video Converter untuk Gadget Image
Anda juga bisa langsung mengedit video dengan cara mengklik tombol gunting yang terdapat di sisi kanan video yang telah dimasukkan.
Multi Video Converter untuk Gadget Image
Pilih tipe gadget yang Anda miliki dengan klik pada logo < dan > semisal Android, klik tombol ini.
Multi Video Converter untuk Gadget Image
Pilih resolusi video yang akan diubah, sesuaikan dengan resolusi layar gadget. Lalu tentukan di folder mana hasil video yang telah diubah akan disimpan. Lalu klik Convert.
Multi Video Converter untuk Gadget Image
Untuk pengguna gadget lain semisal Nokia, Windows Phone dan semua tipe handphone atau portable media player Anda bisa menggunakan setting video ke “to MP4”. MP4 adalah codec video yang paling umum di hampir semua gadget, dan memiliki kualitas yang bagus dibanding 3GP. Namun, MP4 berukuran cukup besar tergantung dari bitrate dan resolusi video. semakin tinggi bitrate, video yang dihasilkan semakin bagus dan berukuran besar pula.
Bagi pengguna Android untuk dapat memainkan video tanpa perlu mengkonversinya terlebih dahulu. Anda bisa menginstall Video Player tambahan seperti Mobo Player yang secara otomatis akan menambahkan codec tambahan saat instalasi. Video Player ini bisa memainkan file video MKV, MOV dll serta dapat menampilkan subtitle yang berformat SRT.
Untuk pengguna iPhone dan iPad bisa menginstall GoodPlayer yang dapat memutar format file AVI, Xvid, Divx, DAT, VOB, FLV, MKV, MP4, RM, RMVB dan AC3. Dan untuk Blackberry, dan Windows Phone untuk saat ini tidak bisa menambahkan codec langsung karena sifat OS yang tertutup. Nah, selamat menonton video di gadget Anda jangan lupa tambahkan memori eksternal untuk dapat menyimpan koleksi video lebih banyak lagi.


Download disini : www.freemake.com


Related Posts [ Jangan lupa berkomentar ea.. ]



0 Comments:

Post a Comment